Kritis Karena Corona, Arema Susah Beri Bungkusan Lebaran untuk Pemain

Posted on

Malang – Seminggu lagi umat Islam di Indonesia rayakan Idulfitri. Perusahaan umumnya memberi Tunjangan Hari Raya (THR) atau bungkusan pada karyawan. Tetapi untuk club Liga satu tahun ini, nampaknya adat itu susah digerakkan.

Club alami kritis finansial karena epidemi virus corona. Pertandingan berhenti menyebabkan penghasilan turun mencolok hingga tidak ada dana yang dapat didistribusikan untuk THR.

Hal tersebut dirasakan Arema FC. Team Singo Gila memang tidak memberi THR untuk pemain saat lebaran. Mereka cuma memberi bungkusan atau parcel. Tetapi tahun ini, hal tersebut susah dilaksanakan.

“Tahun ini kelihatannya berat. Tetapi manajemen masih penuhi hak pemain serta team 25 % upah. Sedang karyawan masih 100 % upah, ” kata General Manajer Arema, Ruddy Widodo.

Disamping itu, ada unsur lain yang membuat manajemen Arema tidak membuat parcel Lebaran tahun ini sebab sebagian besar pemain tidak ada di Malang. Mereka pulang ke wilayah semasing semenjak dua bulan kemarin sebab Liga 1 telah stop tengah Maret.

Sedang karyawan Arema kerja di rumah semasing. Malang Raya semenjak Minggu (17/5/2020) mengaplikasikan Limitasi Sosial Bertaraf Besar (PSBB), hingga kesibukan makin dibatasi serta mustahil karyawan atau pemain harus ambil bungkusan itu di kantor manajemen Arema sama seperti yang dilaksanakan tiap dekati Lebaran.

Pemain Memaklumi

Kapten Arema, Hendro Siswanto menyadari hal itu. Ia pilih untuk lakukan rekonsilasi keuangan. Dengan upah 25 %, pemain dari Tuban, Jawa Timur itu mempererat pengeluaran setiap hari.

“Disebut cukup ya Alhamdulillah. Tentu ada pengeluaran yang perlu sesuai. Seperti jalanan serta kulineran. Kebetulan saat ini harus juga di dalam rumah saja, ” tuturnya.

Umumnya, manajemen Arema memberi lumayan banyak bungkusan lebaran. Kecuali dari internal manajemen, CEO Arema semenjak masa Iwan Budianto sampai Agoes Soerjanto memberi parcel sendiri. Itu menjadi langkah mereka untuk rayakan Idul Fitri bersama-sama .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *